MTsN 7 Aceh Timur laksanakan kegiatan Dinul Islam di Ramadan 1442 H

Bulan ramadan yang jatuh pada tanggal 13 April 2021 lalu membuat sejumlah sekolah/madrasah yang berada di Kabupaten Aceh Timur untuk melaksanakan kegiatan Dinul Islam untuk  semakin memperdalam ilmu agama islam pada siswa.

Hal ini disampaikan oleh pemerintah kabupaten aceh timur melalui Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pelaksanaan Ujian dan Kegiatan Ramadhan 1442 H.

Pelaksanaan Dinul Islam dilaksanakan  selama 2 minggu yang dimulai pada tanggal 19 April 2021 dan berakhir tanggal 26 April 2021. Selama dua minggu pelaksanaan kegiatan dinul islam tersebut siswa terbagi menjadi 2 kelompok dikarenakan pembelajaran pada masa covid19. Kelompok A dimulai dari 19 - 24 April 2021 dan Kelompok B dimulai 26 - 30 April 2021.

Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan dinul islam akan dikumpulkan di dalam mushalla MTsN 7 Aceh Timur dikarenakan sebelum kegiatan terdapat shalat dhuha dan setelah itu guru akan membimbing siswa dalam pendalaman ilmu agama islam terutama terkait masalah pelaksanaan ibadah seperti wudhu, shalat, puasa dan lain sebagainya. Tidak lupa pula diakhir kegiatan terdapat tadarus bersama yang di pandu oleh guru yang bertugas.

Namun selama kegiatan, dapat dilihat  sangat sedikit sekali antusias siswa yang yang mengikuti kegiatan. Namun hal ini tidak lantas membuat siswa lain yang ikut kehilangan semangat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama