Guru MTsN 7 Aceh Timur terpilih menjadi Duta Rumah Belajar Tahun 2020

 

MTsN 7 Aceh Timur wajib berbangga karena salah satu guru yang bertugas di MTsN 7 Aceh Timur, Dwi ermayanti S.Pd terpilih sebagai Duta Rumah Belajar Tahun 2020 mewakili Aceh. Dwi menjadi Duta Rumah Belajar Nasional 2020 setelah lulus pada tahapan pelaksanaan pemilihan Duta Rumah Belajar melalui program PembaTIK dimana peserta yang lulus pada level 4 dikukuhkan menjadi Duta Rumah Belajar Nasional 2020.

Pada tahun 2020 ini total peserta yang mengikuti kegiatan program PembaTIK ini dari level 1 berjumlah 70.312 orang seluruh Indonesia, hingga akhirnya terpilih 40 orang mewakili 34 provinsi seluruh indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Ag  saat di hubungi via whatsApp menyebutkan, Alhamdulillah tahun 2020 Aceh berkesempatan mendapat 2 Duta Rumah Belajar yaitu Dwi Ermayanti dari MTsN 7 Aceh Timur dan Fahrul Rozi mewakili SMKN 1 Kota Langsa.

Dilansir dari web pustekkom simpatik.belajar.kemdikbud.go.id Duta Rumah Belajar merupakan perpanjangan tangan dari Pustekkom Kemendikbud dalam melakukan pengembangan dan pendayagunaan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) untuk 'pembelajaran di masing-masing provinsinya terutama Portal Pembelajaran GRATIS dari pemerintah yaitu Rumah Belajar (belajar.kemdikbud.go.id).

Dwi melalui perjalanan panjang untuk sampai tahap ini. Dwi harus mempu melewati keseluruhan tahapan yang meliputi 4 level, yakni Level 1 (literasi TIK) pada April - Juli 2020, Level 2 (Implementasi TIK) pada Mei - Juli 2020, Level 3 (Kreasi TIK) pada Mei - Juli 2020, dan terakhir Level 4 (Berbagi TIK) pada Juli - September 2020. Setiap level bersifat penyisihan, dimana ada ujian pada setiap akhir bimtek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama